01475 2200181 4500001002100000005001500021035002000036245006400056100001500120250001000135300004000145260004800185082000800233084001400241020002200255650007700277520093900354INLIS00000000000092220240723113754 a0010-07240002521 aStrategi kebijakan perizinan terpadu /cPenulis: Ade Irawan0 aAde Irawan acet.1 aviii, 88 halaman :bill ;c23 cme- aYogyakarta :bBintang Pustaka Madani,c2021 a658 a658 ADE s a978-623-6786-54-3 4aPos pelayanan terpadu Lembaga publik Kebijakan publik Manajemen strategi aSalah satu cara untuk meningkatkan performa pelayanan adalah melalui benchmarking. Benchmarking dapat digunakan untuk memperbaiki performa organisasi dengan modifikasi sesuai dengan situasi dan kondisi tertentu untuk kemudian menjadi percontohan. Dalam kaitan ini, kehadiran badan pelayanan terpadu dimaksudkan untuk memberikan pelayan prima dalam bidang perizinan yang dibutuhkan masyarakat. Namun dalam praktiknya, harapan itu sering berbeda dengan kenyataan, masih mengalami berbagai hambatan dan kendala dalam pelayanan perizinan sehingga kualitas pelayanannya belum berjalan efektif. Persoalan perizinan di berbagai daerah masih jadi masalah. Perizinan di tingkat daerah terkadang dianggap masih belum berjalan maksimal. Padahal di kabupaten/kota sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Perizinan di tingkat daerah selama ini dipandang sebagai area kelabu karena tidak jelas tenggat waktu penyelesaian izin yang diberikan.